Full width home advertisement

Best Deals This Month!

Hiking

Post Page Advertisement [Top]

FixedGearTips SepedaTrackBike

Inilah, 10 Crankset Terbaik Sepeda Fixed Gear! Nomor 3, Paling Banyak Diminati!

10 Crankset Terbaik Sepeda Fixed Gear, Source: Tracksupermarket
CRANKSET merupakan salah satu bagian terpenting dalam komponen sepeda. Baik itu sepeda fixed gear, mountain bike, road bike, city bike, dsb. Pemilihan crankset yang tepat tentunya akan memberikan pengaruh yang sangat baik dalam berkendara sepeda. Panjang untuk arm dari crankset pun harus diperhatikan, ada yang 165-170mm semua itu tergantung dari postur tubuh kita. Nah, kali ini kita akan membahas 10 crankset terbaik versi goodnyght team berdasarkan data berbagai forum dan pengalaman menggunakan crankset tersebut.

1. Sugino 75
Crankset Sugino 75
Sugino 75 Crankset, Source: Cycle Project
Sugino merupakan crankset yang berasal dari negara Jepang. Crankset Sugino 75 ini sangat terkenal dalam bidang sepeda track bike atau fixed gear. Kenapa bisa terkenal dikarenakan materialnya yg sangat baik dan tangguh dalam menahan tekanan tenaga dari kaki kita. Material yg digunakan yaitu Hard forged aluminum alloy crankSugino 75 ini memiliki length arm mulai dari 165 / 167.5 / 170 / 172.5 / 175mm. Crankset ini juga memiliki pilihan chainring yg beragam, banyak yg menggunakan chainring 51-54T pada crankset ini untuk perlombaan di velodrome. Harga untuk crankset ini beragam, jika kamu hoki atau beruntung mungkin kamu bisa memilikinya dengan harga $500 saja, namun jika kamu sedang zonk atau peminatnya sedang banyak ya harga crankset ini bisa diatas $700. Apalagi di Indonesia ya, lagi demam banget kan nih bermain sepeda sejak pandemic COVID19. 

2. Campagnolo Record Pista
Campagnolo Record Pista
Campagnolo Record Pista, Source: 48x17
Campagnolo merupakan brand yg cukup lama di dunia sepeda, brand ini mulai berdiri sejak 1933 di Vicenza, Italy. Campagnolo jenis Pista ini sangat ringan, kuat dan bagus sekali. Sayangnya harga crankset ini sangat tinggi, Campagnolo Record Pista ini berkisar $500, lengths arm yg tersedia untuk jenis ini yaitu 165mm dan 170mm. Kamu bisa memilih lengths arm sesuai dengan tinggi badan maupun geometry sepeda kamu. Berat dari crankset ini berkisar 575gram dengan kebutuhan bottom bracket 111mm. Campagnolo Record Pista ini hanya hadir dengan ukuran chainring 48T/49T lho guys, jadi buat kamu yg ingin pakai ukuran chainring lebih besar mau tidak mau harus merogoh kocek kembali. Btw Crankset ini juga memiliki kelebihan daya tahan atas cuaca dan tidak rewel tentunya untuk maintenancenya. Oh iya, kamu juga disarankan membaca instruksi yg diberikan ketika pemasangan crankset ini ya guys.

3. SRAM Omnium
SRAM Omnium Crankset, Source: SRAM
SRAM merupakan brand yg berdiri sejak tahun 1987 di Chicago, USA dan cukup terkenal di dunia Mountain Bikes. Nah, brand ini juga memiliki crankset andalan yaitu SRAM Omnium. SRAM Omnium memiliki length arm 165mm atau 170mm itu tergantung dari pilihan kamu ketika membeli produk tersebut. Untuk chainringnya hanya tersedia 48T, namun kamu bisa menggunakan chainring lain dari merk seperti Campagnolo maupun Dura Ace dengan BCD 144. Berat yang dimiliki crankset ini berkisar 825g, Omnium juga salah satu crankset yang tangguh dan handal. Crankset ini juga dijual bersamaan dengan bottom bracket GXP. Cara untuk pemasangan crankset ini pun bisa dibilang mudah dan cepat untuk para pemula.

4. Miche Pistard Air Crankset
Miche Pistard Air Murah
Miche Pistard Air, Source: Brotures
Miche merupakan brand ternama asal Italia yang didirikan pada tahun 1919. Miche Pistard Air ini memiliki pilihan length arms 165,167.5,170,172.5,175mm, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu. Bagian chainringnya hanya tersedia untuk ukuran 49T, namun sama seperti crankset lainnya kamu bisa mengganti dengan brand lain yg memiliki BCD 144 ya guys. Berat untuk crankset ini berkisar 725 gram. Material yang digunakan untuk crankset ini yaitu AL 6082 T6 Forged, material ini cukup kuat dan ringan tentunya. Jika kamu ingin memilikinya, kamu siap merogoh kocek sekitar $300 untuk harga saat ini. Kamu juga bisa mencarinya di #goodnyghtstore

5. Rotor 3D24 Pista

Rotor 3D24 Pista
Rotor 3D24 Pista, Source: Rotorbike
Rotor merupakan brand yg berdiri sejak 1994. Brand ini menjadi spesialis untuk komponen sepeda kategori roadbike,trackbike,mountainbike. Rotor memiliki length arms beragam dimulai dari 165/170/172.5/175mm dengan chainring 50T. Crankset Rotor 3D24 Pista ini menggunakan material 7075-T6 aluminum alloy, dimana crankset ini jg termasuk crankset yg ringan dan kuat. Rotor dibanderol dengan harga $300 dan mungkin sampai di Indonesia berkisar 4 Jutaan.
6. Dura Ace FC-7710
Dura Ace FC-7710, Source: Pedalroom
Dura Ace, kamu penikmat sepeda Road Bike maupun Track bike pasti sudah gak asing lagi nih dengan brand ini. Apalagi kamu para penggila sepeda dengan label Nihon Jitensha Shinkokai (NJS). Brand ini sangat  terkenal di negara Jepang di kategori sepeda track bike  karena ada ajang keirin race yg  diadakan setiap harinya, namun banyak yg tak mengetahui bahwa Dura Ace itu sendiri merupakan produk dari Shimano. Dura Ace FC-7710 ini banyak diminati oleh para pengguna sepeda fixed gear dikarenakan materialnya yg tangguh dalam menghadapi cuaca hujan dan kuat. DA FC-7710 ini jg masih terbilang cukup stabil harga dipasarannya masih dikisaran 2-3 Juta belum termasuk bottom bracketnya.

7. Rinpoch RC 3230 Disc Track
Rinpoch 3230 Crankset
Rinpoch 3230 Crankset, Source: Rinpoch
Rinpoch, crankset ini mungkin banyak yg belum tahu. Namun, siapa sangka ternyata crankset ini merupakan salah satu crankset paling ringan diantara brand lainnya. Asal kamu tahu nih gengs, Rinpoch seri sebelumnya menggunakan 24mm steel spindle, namun untuk yg jenis ini dia menggunakan 30mm spindle. Dimana hal tersebut memberikan efek yang sangat besar untuk daya tahan dan kekuatan terhadap tekanan yang kita miliki saat menghentakan pedal. Material yang digunakan untuk crank arm itu AL6061-T6. Berat total crankset ini sekitar 595 gram lalu crank length itu sekitar 165mm. Tertarik untuk memiliki crankset ini? Jika iya kamu harus merogoh kocek sekitar $649 untuk memilikinya. Kamu bisa mendapatkannya di toko kami dengan harga bersahabat di goodnyghtstore

8. Miche Primato
Miche Primato Advanced, Source: Wiggle
Miche Primato menjadi hub yang cukup banyak diminati para pengguna Fixed Gear di Indonesia. Harga yang bisa dibilang cukup bersahabat dan daya tahan cranksetnya yg cukup kuat menjadikannya primadona di kelas Fixed Gear. Miche Primato ini hadir dengan chainring 48T dan length arm di 165mm, biasanya crankset ini dibanderol dengan harga Rp 2.500.000,- untuk harga barunya dan jika kondisi bekas berkisar 1,6juta-1,8juta. Apakah crankset ini rekomen untuk dipakai sehari-hari? ya, sepaham saya ketika menggunakan crankset ini cukup nyaman dan tidak rewel sama sekali buat harian.

9. FSA Carbon Track
FSA Carbon Track, Source: Performance Bike
FSA crankset ini di desain dengan baik untuk para sprinter yg suka bermain di track bike atau velodrome. Crankset ini dibuat dengan material AL-70750T6 yang diberikan sentuhan carbon fiber pada beberapa bagiannya. Chainring yg dimiliki oleh crankset ini yaitu 49T dengan ukuran spindle pedal 9/16". Oh iya, berat dari crankset ini sekitar 809gram dan BB yg disarankan untuk crankset ini yaitu 108mm ISIS. Harga crankset FSA Carbon Track ini sekitar $365 atau kurang lebih 7-8 Juta sampai di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan crankset ini di Goodnyghtstore dengan harga bersahabat tentunya. Namun, Pre-order sekitar 40-60 hari ya genks.

10. SKEAE Powerpoint Disc
SKEAE Powerpoint DISC
SKEAE Powerpoint DISC, Source: Mrbicycles
SKEAE, brand baru ini turut berpartisipasi dalam ranah sepeda Track Bike dengan menghadirkan SKEAE Powerpoint DISC. Crankset ini menggunakan material AL6061-T6 sama seperti crankset Rinpoch. Length arm yg dihadirkan untuk crankset ini yaitu 170mm dengan chainring 48T. SKEAE hanya cocok dengan rantai 1/8", pada bagian bottom bracketnya. Crankset ini menggunakan jenis hollowtech yang sangat loncer tentunya genks. Harga untuk crankset ini dibanderol $300 ya kurang lebih sekitar 5-6 jutaan sampai Indonesia. Ingin memiliki crankset ini kamu bisa order dilapak kami ya genks.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Goodnyght