Full width home advertisement

Best Deals This Month!

Hiking

Post Page Advertisement [Top]

FashionFashion TipsNew ReleaseNike

Sejarah Nike Cortez dan Forrest Gump!

Nike Cortez 1972
Nike Cortez 1972, Source: saichi
Nike Cortez berasal dari seorang pelatih atletik kelas dunia yang berasal dari Amerika Serika yaitu Bill Bowerman. Bill yang juga menjadi pelatih di Universitas Oregon saat itu berpikir seorang atlet harus memiliki sepatu yang nyaman dan tahan lama. Terutama di desain untuk berlari jarak jauh maupun lari di lintasan. Bill melakukan berbagai macam eksperimen dan desain hingga ratusan kali untuk menemukan formula tersebut tentunya. Setelah sempat menemui kebuntuan Bill tidak putus asa sampai akhirnya ia menemukan desain rancangan sepatu nike Cortez pada tahun 1968. Pada tahun 1972, "Nike Cortez" dijual ke pasar yang ada saat itu dan mendapat sambutan positif dimasyarakat umum. Hal tersebut tak lain dikarenakan pada tahun tersebut juga sedang berlangsung Olimpiade 1972 dan banyak atlet saat itu menggunakan sepatu rancangan Bill Bowerman.
Bill Bowerman and Nike Cortez
Bill Bowerman, Source: Nike Archives
Bill Bowerman merupakan co-founder dari Nike bersama dengan kerabatnya bernama Phil Knight. Keberhasilan spektakuler Nike Cortez saat itu menjadikan brand Nike sebagai iconic sepatu olahraga di Amerika Serikat dan diakui oleh dunia. Nike yang saat ini memiliki bisnis di lebih dari 160 negara di dunia memiliki karyawan yang cukup banyak sekitar 40.000 orang.
Nike Cortez, Source: Nike Archives
Lebih dari 20 tahun, Cortez terus mengalami perubahan dan perkembangan teknologinya. Pada awal kehadirannya, Cortez membuat standar untuk semua sepatu lari yang ada. Inovasi yang diberikan pada saat itu seperti: Herringbone rubber outer sole yang tebal dan daya tahannya yang cukup kuat, midsole panjang yang terbuat dari dual-density foam. Nah, dual density foam ini memiliki fungsi untuk meredam guncangan yang diterima kaki ketika sedang bergerak/lari, mengurangi kelelahan kaki sehingga dapat beraktifitas lebih lama. Kombinasi dari 2 inovasi tersebut membuat Cortez menjadi sepatu lari yang dapat mengurangi cedera otot dan memberikan rasa nyaman ketika digunakan. Pada tahun 2009 muncul sebuah desain baru dari Nike Cortez yaitu "The Cortez Fly Motion", teknologi yang digunakan pada 2009 ini sudah menggunakan Flywire Nike.

Baca juga:
  • Nike Cortez 'Forrest Gump' Original Harga Dibawah Pasaran?
  • Tips Menggunakan Nike Cortez
Sejarah Nike Cortez 1972
Nike Cortez, Source: Nike Archives
Berdasarkan sejarahnya yang cukup panjang, Nike Cortez mendapat tempat tersendiri di film 'Forrest Gump'. Film yang dirilis pada tahun 1994 dengan dibintangi oleh Tom Hanks sebagai sosok Forrest Gump membuat Cortez semakin lekat di masyarakat dan ikut ambil bagian dalam sejarah trendsetter di tahun 2017-2018 ini. Banyak remaja millenial yang sangat ingin memiliki Nike Cortez 'Forrest Gump' dikarenakan color waynya yang menarik dan cocok untuk digunakan berbagai macam dresscode.
Nike Forrest Gump
Nike Forrest Gump Movie, Source: Forrest Gump


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Goodnyght